July 23, 2013

Ketika tidak bisa


Kemarin saya mendapatkan flashdisk menemui masalah, yaitu tidak bisa dibaca oleh komputer kita. Pada saat masuk ke USB, tiba-tiba muncul perintah Flashdisk minta di format. Setelah saya format, ternyata windows cannot fomat completly. Terpaksa tanya mbah google. Kemudian saya memakai cara format dengan cara Under DOS. Berikut format perintahnya, " C:\>format g: /q /fs:fat32 ".
Tetapi ini juga tidak mo. Akhirnya saya telp teman, bertanya bagaimana cara mengatasinya. Coba tebak, apa kata teman saya? Dia bilang, Coba pakai PC yang lain. Dan ternyata benar, setelah saya masukan ke Lappie yang lain. Flashdisk minta diformat dan alhasil berhasil. Flashdisk Sandisk Cruzer Edge 8GB bisa dipakai lagi. ^_^

3 comments:

  1. kenapa ga bisa kebaca di kompi mu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. G tahu Mas, mungkin dulu pas saya format. kemudian dipertengahan proses format,listrik mati. Jadi berhenti proses formatnya. Makanya jadi begitu :)

      Delete
  2. Memang benar.. saya juga kalo ada yang gga bisa, apa..aja soal blog dll.. tanya google pasti ketemu jawabannya.

    ReplyDelete

Top